Surat Pernyataan Mematuhi Etika Profesi Apoteker

pernyataan mematuhi etika profesi apoteker

Surat Pernyataan Mematuhi etika Profesi Apoteker
Sehubungan dengan pengalaman saya  akan berakhirnya STRA ( Surat Tanda Registrasi Apoteker )yang di terbitkan th 2011 agar saya tetap bisa melakukan praktek maka harus segera melakukan registrasi ulang 6 bulan sebelum masa berlaku habis  adapun cara registrasi online dapat dilakukan sebagai berikut 
  1. Hubungi Hotline KFN no 08119255612 atau email sekretariat.kfn@gmail.com dengan menyebutkan nama, lulusan, tahun lulus dan alamat email untuk mendapatkan kode billing dimana kode billling tersebut masa aktifnya 3 hari setelah di terbitkan, dari pengalaman saya karena sms tidak segera di balas maka saya kirim email saja.
  2. Lakukan Pembayayaran di Bank yang di tunjuk atau Kantor pos 
  3. Kunjungi halaman www.stra.depkes.go.id  untuk melakukan registrasi isi form yang harus di isi kemudian surat permohonan bisa di cetak dari halaman tersebut
  4. Kirimkan berkas sebagai berikut ke alamat KFN 
  • Fotocopy ijasah Apoteker
  • Fotocopy Sumpah janji apoteker
  • Fotocopy sertifikat kompetensi yang masih berlaku
  • Surat Keterangan sehat fisik dan mental dari dokter yang memiliki Surat Ijin Praktik
  • Surat Pernyataan mematuhi Etika Profesi Apoteker
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar, 3x4 sebanyak 2 lembar
  • STRA asli ( apabila untuk perpanjangan saja)
  • Bukti pembayaran PNPB asli dari bank atau kantor pos 
  • Fotocopy KTP
  • Surat Permohonan STRA bisa di download dari registrasi online 
berikut akan saya beri contoh untuk Surat Pernyataan Mematuhi Etika Profesi Apoteker 


SURAT PERNYATAAN AKAN MEMATUHI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN DAN MELAKSANAKAN ETIKA PROFESI


Yang bertanda tangan di bawah ini saya, Apoteker Indonesia :
Nama                         :
Jenis Kelamin             : 
Tempat Tanggal Lahir :
Lulusan Apoteker      :
Tahun Lulus               :
Alamat                      :

Dengan ini menyatakan bahwa :
  1. Saya akan bersungguh-sungguh mematuhi peraturan perundang-undangan dengan melaksanakan etika profesi serta ketentuan organisasi Ikatan Apoteker Indonesia
  2. Saya akan bersungguh-sungguh membangun kebersamaan dan solidaritas antar anggota Ikatan Apoteker Indonesia berdasarkan prinsip saling menghargai dan menjunjung tinggi tanggung jawab keprofesian 
  3. Saya akan bersunggug-sungguh turut membangun, membina dan mengembangkan kompetensi Apoteker Indonesia
  4. Pernyataan ini saya buat dengan penuh kesadaran tanpa adanya paksaan atau tekanan dari pihak manapun serta dapat dipertanggung jawabkan
Demikian Pernyataan ini saya buat untuk saya laksanakan dengan sepenuh hati


                                                                                                 ..............,................................
                                                                                                  Yang membuat pernyataan

                                                                                                    meterai 6000

                                                                                                 .................................................. 


Contoh Surat permohonan di print dari registrasi online


Permohonan Perpanjangan STRA